Rabu, 03 November 2010

Alloh Maha Besar


Rasanya Bumi yang kelilingnya 40.000 km ini sangat besar bagi kita. Untuk pergi ke Amerika atau Afrika saja jauh sekali. Apalagi jika sampai harus ke Antartika.

Tapi coba kita lihat besar Bumi kita dengan ciptaan Allah lainnya. Ternyata tidak ada apa-apanya. Bahkan bintang yang terbesar pun hanya satu titik dibanding Galaksi, Cluster, Super Cluster, Jagad Raya.

Tapi di atas semua itu kita harus yakin bahwa Allah pencipta Semesta Alam jauh lebih besar dari semua itu. Allah Maha Besar!

Ukuran Bumi dibanding Planet Jupiter.












Ukuran Bumi dibanding Matahari.

Ukuran Matahari dibanding Bintang Arcturus














Ukuran Matahari dibanding Bintang Antares.
Kalau anda menganggap Antares sudah sangat besar, ternyata bintang itu masih belum apa-apa dibanding dengan galaksi seperti Galaksi Bimasakti yang terdiri dari ratusan milyar bintang dengan lebar hingga 100 ribu tahun cahaya (1 detik cahaya=300.000 km).
diambil dari www.media-islam.or.id

Dari ilmu pengetahuan di atas saya sangat merasakan bahwa tiada Tuhan selain Alloh dan Alloh Maha Besar karena apa yang saya ketahui bahwa bumi ini dimata saya sangatlah besar tetapi masih ada yang lebih besar lagi dari bumi bahkan bumi yang saya tinggali ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan bintang-bintang diatas. Maka sungguh Alloh yang menciptakan seluruh alam semesta ini Maha Besar Kuasanya. Oleh karena itu saya tidak boleh merasa sombong dengan apa yang saya punya dan apa yang saya dapatkan karena tidak ada apa-apanya. Mudah-mudahan saya tidak tergolong orang-orang yang sombong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar